Per (filman/ekonomian) Tanah Air

Trunee
                         Image result for perfilman indonesia
    
Dunia perfilman Indonesia memiliki perkembangan yang cukup panjang di tanah air. Perkembangan dunia perfilman tanah air mampu mengarahkan perekonomian kearah yang lebih maju. Sebab, tidak sedikit sektor pendapatan masyarakat berasal dari pesatnya perkembangan dunia perfilman tanah air. Kenyataannya bahwa ketika Wakil Presiden Republik Indonesia menyampaikan pidatonya dalam pembukaan Puncak Hari Film Nasional di Gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Bahwasannya dalam tahun terakhir ini, dunia pendidikan kita telah bangkit. Kalau tahun 2015 penonton hanya mencapai 16 juta, tahun 2016 ada 34 juta dan tahun 2017 saja sudah lebih dari 40 juta.

 Apabila Industri perfilman tanah air bisa tumbuh dan berkembang secara pesat maka peluang untuk industri lainnya juga besar untuk berkembang. Sehingga untuk kedepannya Negara Indonesia bisa memiliki lapangan pekerjaan yang luas dan mampu memanfaatkan sumber daya manusiannya yang unggul untuk mencurahkan segala kreativitas tanpa batas yang dimiliki. Selain itu, Perkembangan industri perfilman tanah air juga mampu menemukan dan mengasah bibit unggul para generasi muda yang nantinya menjadi peran utama dalam kemajuan negara. Seperti halnya, mengasah potensi aktris ataupun aktor muda indonesia dengan cara memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengekspresikan potensinya melalui produksi perfilman indonesia. Sehingga mereka, mampu bersaing dikancah internasional dan mampu mengharumkan Negara Indonesia dan perfilman di tanah air.

Related image

Dilihat dari perjalanan indutri perfilman tanah air, dalam beberapa tahun terakhir telah berhasil melahirkan karya yang diperankan oleh aktor maupun aktris muda tanah air dan tentunya tidak sedikit karya yang diproduksi menghasilkan film yang berkualitas dan sukses memperoleh apresiasi dari masyarakat. Bukankah hal ini memberikan dampak positif terhadap perfilman tanah air? Ya, tentu saja. Setiap apresiasi dari masyarakat akan memberikan semangat baru untuk para produser perfilman untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi. Sehingga dari masyarakat pula, bisa memberikan dorongan terhadap pertumbuhan industri perfilman tanah air.

Dari segala referensi yang saya pelajari, bahwasannya Indonesia memiliki potensi yang besar dalam industri perfilman. Dilihat dari segi sejarah perfilmannya sampai ke sumber daya manusianya. bahwa industri perfilman tanah air bisa berkembang dan tumbuh untuk lebih maju sehingga tidak hanya bersaing di tingkat nasional maupun regional akan tetapi sampai ke internasional. Dengan melakukan beberapa program seperti workshop perfilman yang tujuan utamanya itu untuk menemukan bibit unggul generasi muda yang mampu menyalurkan semua potensinya untuk kemajuan industri perfilman tanah air.

Oleh karena itu, dengan berkembangnya industri perfilman tanah air memberikan dampak positif tehadap kemajuan Negara Indonesia. Baik itu dari segi perekonomian masyrakat serta peningkatan potensi generasi muda yang produktif. Sehingga, hal ini akan sejajar dengan berkembangnya potensi sumber daya manusia untuk memajukan industri perfilman tanah air

Posting Komentar

Terima kasih, saran anda akan selalu kami dengar!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.