Lengkungan Langit Indonesia

Trunee
Indonesia, nama yang tidak asing lagi terdengar oleh masyarakat. Tidak hanya masyarakat yang ada di pulaunya, namun masyarakat luar negeri pun mengenal Negara seribu pulau ini. Adakah yang bisa memberi tahu, kenapa Indonesia di kenal oleh semua orang? Ya, Pesona alam yang di miliki Indonesia merupakan salah satualasannya.

                             Related image

Pesona yang di sajikan tidak hanya dalam satu ruang lingkup saja berbagai pesona alam seperti wisata alam, kuliner serta kebudayaan turut serta mewarnai keberagaman Indonesia. Pesona alam yang ditawarkan oleh negeri ini, membuat semua retina – retina manusia merancang mimpi mereka untuk bisa menikmatinya.

Semua pesona alam yang disajikan, berada di bawah lengkungan langit Indonesia. Seperti halnya, di Pulau Bali yang di juluki sebagai “Pulau Dewata”. Tidak sedikit pesona alam Indonesia berada di pulau ini. Terkenal akan alam yang membentang serta budaya – budaya yang khas, membuat pulau ini terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan – wisatawan daerah sera manca negara. Salah satu kebudayaan yang turun temurun dari nenek moyang ialah tarian kecak. Tarian ini merupakan salah satu dari sekian  tarian kebudayaan bali. Dengan gerakan gerakan Uniknya serta cirinya yang khas serta iringan musik dari penarinya langsung membuat para penonton terpaku menyaksikan tarian yang berdurasi kurang lebih 30 menit.

Salah satu hal unik dari tarian kecak adalah musik pengiringnya berasal dari
penarinya langsung serta kata dasarnya yang harus terlontarkan adalah “cak, cak cak bogsir” . walaupun berasal dari penarinya langsung serta tidak menggunakan musik pengiring, menjadikan keunikan tersendiri bagi tarian kecak.

Related image

Untuk bisa menyaksikan tarian kecak secara langsung. Bisa berkunjung ke pura yang terletak di ujung selatan pulau bali, pura itu dikenal dengan sebutan pura uluwatu. Pura uluwatu juga di kenal dengan tarian kecaknya serta pesonah “sunset” yang mempesona. Dengan pesona matahari tenggelam serta menyaksikan tarian kecak yang unik, membuat para wisatawan enggan untuk meninggalkan tempat itu sebelum acaranya selesai dan mataharinya terbenam.

Posting Komentar

Terima kasih, saran anda akan selalu kami dengar!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.